Thursday, September 18, 2008

IKEA Mutiara Damansara Kuala Lumpur

Banyak kawan-kawan saya yang datang dari Jakarta menanyakan soal IKEA di Kuala Lumpur. Mereka rata-rata senang dengan produk IKEA, murah dan modelnya cute, katanya. IKEA di KL saat ini memang merupakan IKEA yang terbesar di Asia Tenggara. Malah ada seorang kawan saya yang bilang bahwa IKEA Singapura tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan IKEA yang di Kuala Lumpur. Saya belum pernah ke IKEA Singapura, jadi tidak bisa nge cek kebenaran kata-kata teman saya tersebut.

IKEA di Kuala Lumpur tempatnya memang sangat luas dan penataan ruangnya apik dan nyaman. Penataan lighting di tiap show room tersusun sedemikian rupa sehingga suasananya menjadi hangat, hommy sekali rasanya. Rasanya kita seperti menelusuri satu demi satu halaman katalog IKEA itu sendiri. Ada 2 lantai utama di IKEA, lantai atas untuk barang-barang rumah yang besar seperti sofa, tempat tidur, lemari, dan peralatan mandi. Sedangkan lantai dasar untuk pernak-pernik rumah, seperti lampu-lampu, peralatan dapur, frame foto, korden, dll.

Sehabis lelah belanja anda bisa istirahat dan makan di restaurant yang menyediakan hidangan dari negeri Swedia yang merupakan negara asal IKEA. Restaurant ini terletak di lantai atas. Disini saya suka sekali makan Meat Balls, Salad Udang dan Fish & Chips. Sebagai desert anda boleh coba Daim Cake, cocok di temani dengan kopi susunya.

IKEA Mutiara Damansara terletak di shopping mall yang namanya Ikano Power Centre. Bosan dengan IKEA anda bisa melihat-lihat sekeliling mall, disana juga ada ACE Hardware, All IT Hypermarket, dan berbagai macam toko serta restaurant. Di Lantai paling atas ada toko yg menjual binatang piaraan, namanya Pet Safari, tokonya bagus dan anak anda pasti suka melihat-lihat binatang disana. Di seberang Ikano Power Centre juga terdapat mall yang juga tidak kalah bagus, namanya The Curve. Menurut saya jika anda suka belanja, pergi ke IKEA Mutiara Damansara amat sangat saya anjurkan. Oh ya, jangan terlalu banyak belanja juga, nanti bagasi pesawat anda over, keluar kocek lagi deh.

IKEA Mutiara Damansara Kuala Lumpur letaknya sekitar 20 km dari pusat kota. Untuk mudahnya anda bisa naik taksi langsung ke sana, mungkin biayanya sekitar RM 30 s/d RM 40. Naik kereta api juga bisa, anda gunakan Putra LRT, lalu anda berhenti di stasiun kereta yang namanya Kelana Jaya. Di stasiun Kelana Jaya ini nanti ada bus gratis yang menuju Ikano Power Centre. Atau anda tanya saja free shuttle bus yang menuju IKEA atau Ikano Power Centre. Dari stasiun Kelana Jaya perjalanannya kira-kira 20 menit. Untuk melihat daftar keberangkatan bus nya anda bisa klik disini. Maaf jika kualitas foto-foto di artikel ini jelek, soalnya di IKEA dilarang motret, jadi saya curi-curi motret dengan HP.

Video IKEA di Ikano Power Centre




11 comments:

  1. Ini mas Indra yg di SG bukan ya? yg punya blog Indra Minda? Kalau bukan, salam kenal, aku Mutia di Jkt.
    Sudah kubuktikan mas, IKEA Damansara jauh lebih bagus dari ke 2 IKEA di SG. IKEA Damansara jual kardus u/ packing walapun benar pula hasilnya jadi overweight di aiport, bahakn bisa kirm barang ke Jkt katanya (ga bniat coba). Kalau di IKEA SG kan kita kan cuma disediakan meja, kertas koran & lakban buat bungkus2, jadi hrs beli kontainer plastik buat bawa barang, yg kutinggal pula kontainernya di SG.

    ReplyDelete
  2. Mutia, saya bukan Indra yg punya blog indra minda, salam kenal juga dan terima kasih sudah memberikan komentar tentang artikel ini.

    ReplyDelete
  3. aaaah mau kesini aaah... :) thanks ya mas Indra. Info lagi dong kalau dari petronas, naik apa ya ke IKEA Damansara? thanks banget :)

    ReplyDelete
  4. Di Petronas ada kereta api bawah tanah namanya Putra LRT di stasiun KLCC. Dari sana pergi ke stasiun namanya Kelana Jaya, terus dilanjutkan dengan naik shuttle bus, di artikel saya ada kok di sebut.

    ReplyDelete
  5. Mendengar nama IKEA bagi saya bukan hal yang asing, karena dulu saya pernah bekerja di pabrik rottan yang merupakan salah satu supplier dari IKEA. Walaupun banyak juga suppliernya di Indonesia namun IKEA tidak mempunyai store di Indonesia. IKEA tidak hanya memperhatikan kualitas barang yang didesignnya namun juga lingkungan dan kebersihan pabrik yang menjadi supplier barang-barang pesanannya, sampai ada yang namanya IKEA Way. Jadi kalau product yang ditawarkan bagus dan berkualitas ya sudah sewajarnya.

    ReplyDelete
  6. wow this info are very very so useful. thank you.. thank you.
    btw video nya itu hasil capture diam2 jg ya?

    ReplyDelete
  7. Terima kasih .... saya jadi tau bagaimana kalau mau ke IKEA KL. 2 thn belakangan ini saya lebih memilih jalan2 ke KL daripada SPO, kebetulan dari tempat tinggal hanya 5 jam naik bus ke KL (SPO 1 jam) ...
    Sekedar info, di Pavilion (Bukit Bintang) ada cafe/bakery yang jual cheese cake kecil2 (cup cake) dengan berbagai rasa ... lumayan untuk oleh2 ...

    ReplyDelete
  8. Maaf ni ga uptodate.. IKEA itu apa ya? kalau dilihat dari gambarnya seperti toko Ace Hardware atau Index gitu ya? TQ

    ReplyDelete
  9. info nya bagus dan jelas... btw kl jalan2 sendiri diKL aman ga yah... soalnya cm nemani suami tugas. jd siang sptnya jalan sndiri.
    kami akan mnginap di Dtree tun razak apkh jauh ke tmpt blanja?

    thanks

    ReplyDelete
  10. IKEA itu toko yang menjual barang2 isi rumah, furniture, dll asal Swedia.

    ReplyDelete
  11. @Niks: Jalan-jalan sendiri di KL relatif aman kok, jalan Tun Razak juga dekat kemana2, tapi kudu naik taksi, kalau jalan kemana2 agak jauh.

    ReplyDelete