Wednesday, September 17, 2008

Belanja di Central Market Kuala Lumpur

Central Market dulunya merupakan pasar basah yang sudah ada di Kuala Lumpur sejak tahun 1888. Tapi sejak tahun 1980 pemerintah Malaysia merombaknya menjadi pusat kerajinan dan seni Malaysia. Central Market juga merupakan ajang bagi seniman lokal untuk memperlihatkan hasil-hasil karya seni terbaru mereka. Bahkan ada juga seniman dari luar negeri yang datang ke sini dan memamerkan hasil karyanya.

Di sini anda bisa membeli berbagai macam barang-barang seni kerajinan seperti batik, sarung, patung, lukisan, barang-barang antik dan lain-lain. Dengan harga yang relatif murah tempat ini cocok bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia. Anda juga dapat belajar melukis, belajar membuat batik atau cukup hanya menonton cara-cara pembuatannya saja.

Week ends day biasanya ada pertunjukkan seni wayang kulit, opera Cina dan pertunjukkan kesenian dari India. Pertunjukkan ini gratis dan biasanya dimulai dari pukul 7.45 malam. Jika anda lapar di lantai atas terdapat restauran lokal maupun western. Central Market buka dari pukul 10 pagi s/d 10 malam, masuknya gratis.

Untuk menuju Central Market, ambil kereta Putra LRT dan stop di Pasar Seni, dari sana anda tinggal jalan kaki sekitar 100 meter. Oh ya, Central Market juga berdekatan dengan China Town Petaling Street, jadi kalau anda mampir ke Central Market anda juga bisa sekalian mampir ke Petaling Street.

No comments:

Post a Comment