Saturday, December 6, 2008

Makan di Restoran Nasi Lemak Antarabangsa

Mau mencoba nasi lemak yang paling terkenal di Kuala Lumpur? Kalau anda ada waktu dan ingin mencicipinya, silakan anda mencobanya di Nasi Lemak Antarabangsa, letaknya di Kampung Baru, tidak jauh dari Petronas Twin Towers. Restoran ini didirikan oleh Normi Tandoh, seorang wanita kelahiran Sumatera, Indonesia. Jangan salah, ini bukan restoran ber AC nan mewah, tapi cuma warung di pinggir jalan saja.

Nasi lemak standart biasanya terdiri dari nasi lemak (mirip nasi uduk), telur rebus, ikan teri, timun dan sambal. Lauk pauk tambahan yang disediakan disini biasanya terdiri dari enam jenis yaitu, rendang daging, rendang ayam, telur goreng, sotong, ayam kari dan paru goreng. Kalau tidak mau makan nasi juga disediakan mie rebus dan mie goreng.

Setelah mencoba mencicipinya, ternyata berbeda dengan yang saya harapkan. Rasanya hampir seperti nasi lemak standart biasa yang ada di Kuala Lumpur, tidak ada yang menonjol. Saya jadi mikir, mungkin karena hype saja yah makanya tempat ini jadi ngetop di KL? Kalau anda sekedar ingin 'been there done that', gak ada salahnya mencoba makan disini, sembari menjelajahi daerah kampung orang melayu disini.

Untuk menuju kesini anda bisa menggunakan kereta api Putra LRT dan berhenti di stasiun Kampung Baru, dari situ anda bisa jalan kaki kesana, tapi tanya dulu ke orang arahnya. Atau naik taksi paling gampang, sudah pasti supir taksi disini tahu dimana letaknya restaurant Nasi Lemak Antarabangsa. Restoran ini buka 24 jam. Alamat lengkapnya: 7C, Jalan Raja Muda Musa, Kampung Baru, 50200 Kuala Lumpur. Website resminya coba klik disini.

Update
Restoran Nasi Lemak Antarabangsa sekarang sudah buka cabang di Danau Kota, dan sebentar lagi juga buka di Ampang Park (Dekat Petronas Twin Towers).

6 comments:

  1. sila layari lamanweb kami di www.nasilemakantarabangsa.com

    ReplyDelete
  2. Bisa kasih tahu info kuliner tradisionil lain di sekitar KL, hobby saya mencari tempat makan yg tradisioanl tapi enak di setiap kota di luar negeri yang saya kunjungi. Tidak peduli tempatnya di pinggiran jalan semacam warung tegal ataupun resto yang berdiri sendiri..
    Makanan Malay ga beda terlalu jauh dengan masakan Indo ya....
    Thankyou
    Honggo S-Jakarta

    ReplyDelete
  3. Thanks Honggo, mungkin nanti kalau ada kesempatan saya coba tulis mengenai kuliner di KL. Makanan Malay beda dengan makanan Indonesia, karena mereka ada 3 ras yg dominan yaitu CIna, India dan Melayu.

    ReplyDelete
  4. Kalau mau selamat, makan aja makanan Melayu. Makanan Cina gak halal

    ReplyDelete
  5. Di Malaysia, yang dikatakan Melayu itu termasuklah ras melayu, jawa, bugis, banjar dan lain-lain ras yang asli beragama Islam.

    Dalam Perlembagaan Malaysia (UUD), mengatakan Melayu itu orang yang bercakap bahasa melayu, beragama islam dan mengamal adat istiadat Melayu.

    ReplyDelete
  6. makanan malaysia persis makanan indonesia. liburan ke malaysia selera gak akan terasa beda

    ReplyDelete