Tuesday, December 16, 2008

Berenang dan Bermain di Sunway Lagoon Theme Park

Sunway Lagoon Theme Park merupakan taman bermain outdoor di daerah Bandar Sunway, Petaling Jaya, Kuala Lumpur. Salah satu theme park yang saya datangi saat itu adalah water park. Bagi yang pernah ke taman air di Jakarta seperti Water Boom atau taman air di Ancol pasti tidak akan asing dengan suasana water park di Sunway Lagoon ini. Daerah sekitar Sunway Lagoon juga merupakan daerahnya mahasiswa Indonesia, tidak heran jika di sekitar mall Sunway Lagoon banyak bertebaran restoran-restoran Indonesia.

Saya datang ke Sunway Lagoon sekitar hari ke tiga setelah lebaran di tahun 2008. Saya berpikir di hari lebaran tempat-tempat hiburan di Kuala Lumpur pasti tidak seramai seperti di Jakarta. Ternyata dugaan saya meleset, tempat ini seperti cendol, turis dari berbagai negara, terutama negara-negara Middle East dan Indonesia numplek semua jadi satu. Hampir di tiap tempat di Sunway Lagoon saya mendengar orang-orang berbicara dengan logat Jakarta. Saya merasa seperti di Ancol dan bukan di Kuala Lumpur, beneran!

Sayangnya pas saya di sana ada beberapa sarana hiburan yang sedang di renovasi, sehingga saya tidak bisa mencoba beberapa tempat atraksi di taman air tersebut. Tempat yang lumayan menarik buat saya adalah pantai buatan dimana orang-orang bisa bermain ombak dan bermain pasir, dan juga ada tempat dimana kita bisa surfing dengan ombak buatan. Mungkin karena saya sudah terbiasa pergi ke taman2 air yang ada di Jakarta, Sunway Lagoon ini jadi berasa kurang gregetnya. Cuma memang Malaysia menurut saya jago dalam berpromosi, mungkin karena banyak orang Cina nya yah, pintar jualan?

Sebenarnya disini bukan hanya ada water park saja, tetapi juga ada beberapa theme park lainnya seperti extreme park, scream park, wildlife park dan amusement park seperti Dufan tapi dalam versi mini. Anda bisa pilih park mana saja yang ingin anda kunjungi di kounter tiketnya. Disini juga terdapat mall besar yang namanya Sunway Pyramid, mall ini ada patung Sphinx di depannya dan nyambung juga ke Sunway Lagoon Theme Park. Kalau anda sudah berkeluarga dan punya beberapa anak kecil, Sunway Lagoon merupakan tempat yang lumayan fun buat mereka. Tapi kalau anda single fighter, sebaiknya skip saja deh tempat ini.

Kalau mau lihat peta Sunway Lagoon Theme Park silakan klik disini. Untuk melihat harga tiket masuk Sunway Lagoon silakan anda klik websitenya disini.
Menurut salah satu pembaca jalan2kl, untuk menuju ke Sunway Lagoon dari Kuala Lumpur yang paling murah adalah dengan menggunakan kereta api KTM Komuter. Jadi anda pergi ke stasiun KL Sentral terlebih dahulu, atau cari stasiun kereta yang dilewati oleh kereta api KTM Komuter, kemudian anda berhenti di stasiun Subang Jaya. Dari sana anda bisa menggunakan taksi atau kalau mau lebih murah lagi anda gunakan bis ke arah Sunway. Kalau enggak mau repot naik taksi langsung dari Kuala Lumpur juga bisa, cuma anda harus merogoh kocek lebih dalam.

1 comment:

  1. kalo mau pakai kereta api, pake ktm komuter berhenti di stasiun subang jaya.. lalu dilanjutkan pake taxi biar lebih murah dibanding pake taxi dari kualalumpur, tapi kalo masih merasa mahal pake taxi, pake bis aja ke sunway dari subang jaya, tapi bis nya agak jelek.

    ReplyDelete