Sunday, February 22, 2009

Zoo Negara Malaysia



Zoo Negara Malaysia merupakan kebun binatang yang terletak di negara bagian Selangor, sekitar 13 km dari pusat kota Kuala Lumpur. Kebun binatang seluas 110 are dan di buka sejak tahun 1963 ini menyimpan sekitar 5137 binatang dari 449 spesies yang meliputi mamalia, ikan, reptil, burung dan amfibi. Pertanyaannya, cukup menarik atau worth it kah pergi kesana? Jawaban saya singkat, tidak.

Menurut saya kebun binatang di Ragunan Jakarta jauh lebih baik dan lebih besar di bandingkan Zoo Negara di Kuala Lumpur ini, apalagi jika dibandingkan dengan Zoo di Singapura, enggak ada apa-apanya deh. Tempatnya menurut saya kurang terawat dan binatang-binatangnya terlihat agak kurang happy dan lesu-lesu. Saya berharap pemerintah disini segera meng upgrade Zoo Negara ini, malu lah masa kebun bintangnya yang membawa nama negara Malaysia hanya tampil seperti ini.

Kalau anda berkeras mau kesini juga, Zoo Negara buka setiap hari dari pukul 9 pagi s/d 5 sore hari. Ongkos masuk untuk dewasa adalah RM 15, anak-anak (3 s/d 12 thn) RM 6, dan untuk orang berumur 60 thn lebih RM 6. Untuk menuju ke Zoo Negara anda bisa gunakan kereta api Putra LRT dan berhenti di Stasiun Wangsa Maju, dari stasiun tersebut anda bisa naik taksi atau bis. Website resmi Zoo Negara bisa anda akses disini.

Foto Galeri Zoo Negara



















Video Elephant Show di Zoo Negara


No comments:

Post a Comment